Keindahan Air Terjun Nglirip Tuban yang mempesona

Pesona-air-terjun-nglirip-tuban
Air terjun nglirip (langkahanakdesa)
Bagi anda yang ingin berwisata di Tuban, Provinsi jawa timur. yaitu air terjun nglirip yang sangat indah yang memiliki ketinggian sekitar 30 m dan lebar 20 m dengan air yang jernih sungguh luar biasa bukan. Sumber mata air di daerah Hutan Krawak yang berjarak 3km dari lokasi 

Letaknya pun tidak jauh yaitu 36 km dari kota tuban dan rutenya lumayan gampang, jalan juga beraspal sehingga tidak sulit untuk mencapainya baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum jenis colt. Bila anda menggunakan kendaraan pribadi menempuh rute Tuban-Montong-Singgahan atau Tuban-Kerek-Singgahan yang melewati lokasi Pabrik Semen Gresik di Tuban. 

Bagi anda yang "mbolang" naik angkutan umum disarankan jangan terlalu sore di kawasan air terjun karena angkutan umum yang melintas dikawasan ini hanya ada sampai pukul 5 sore.


Sesampainya disini anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat menawan, dari pinggir jalan saja anda dapat melihat jatuhnya air dari tebing yang di atasnya terdapat jembatan besi yang digunakan warga sebagai penghubung antar desa. Berdiri di jembatan itu pengunjung bisa memandang aliran air terjun yang mengalir sampai jauh dengan panorama alam sekitarnya yang menawan.

Terdapat banyak penjual minuman dan kedai di sekitar lokasi, untuk menuju bawah air terjun anda harus menuruni jalan setapak yang sangat curam dan licin terutapa saat musim penghujan, sehingga anda harus ekstra hati-hati.

Sebaiknya anda datang ke lokasi tidak saat musim hujan karena biasanya air akan sangat keruh dan kecoklatan, Jika Anda kearah timur dari lokasi air terjun, Anda akan mendapatkan lokasisumber air alam kerawak yang keluar dengan derasnya di tepian sungai. Sudah pasti Anda ingin untuk bermandi-ria. Lokasi ini masih sangat alami, hanya ada satu warung yang selalu ramai, dan sekali lagi agar berhati-hati karena banjir dadakan dapat datang tiba-tiba terutama di musim hujan.

Untuk menikmati wisata alam yang eksotis ini anda tak perlu mengeluarkan kocek yang berlebih. Pada hari-hari biasa Tarif Rp.000,00 alias gratis. Namun apabila anda datang pada hari minggu atau libur dikenai tarif untuk tiket masuk sebesar Rp 500 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 3000 untuk kendaraan roda empat.
Tertarik untuk berkunjung Air Terjun Nglirip. :D

Foto dari kejauhan Air Terjun Nglirip (Andika)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keindahan Air Terjun Nglirip Tuban yang mempesona"

Post a Comment