Wisata Pantai Cemara Tuban Yang Ramai Dikunjungi

Senangnya mengunjungi kota Ronggolawe, disini saya akan mengulas tentang Pantai Cemara Tuban yang memiliki pesona Wisata yang wajib dikunjungi. seperti wisata pantai sowan yang berada di ujung barat kabupaten tuban berbatasan langsung dengan provinsi jawa. Selain wisata pantai cemara di kota tuban terdapat pula Wisata Pantai Bom Tuban yang letaknya di tengah kota tepatnya sebelah alun-alun tuban. Entah kenapa sehabis dari pasir putih saya ingin ke tempat Wisata Pantai Cemara Tuban karena usul dari teman.


wisata-pantai-cemara-tuban-yang-mempesona-dan-selalu-ramai
Wisata Pantai Cemara Tuban
Pasti kalian pingin tahu kenapa pantai ini dikasih nama Pantai Cemara, karena menawarkan pesona pantai yang ditepinya berjajar pohon cemara yang rindang buat anda berteduh menikmati suasana pantai. Pantai Cemara Tuban memberikan keunikan nuansa wisata pantai yang berbeda.

Tempat Wisata Pantai Cemara Tuban terletak di Jalur pantura atau Jalan Raya Surabaya-Semarang tepatnya disebelah barat terminal baru tuban (Terminal Wisata Kambang Putih Tuban). Dengan tempat yang strategis tentunya sangat memudahkan pengunjung untuk bia menikmati wisata ini. Sekitar 300 Meteran dari tempat wisata tersebut juga terdapat wisata edukasi yaitu Wisata Mangrove Center tuban yang merupakan pusat bibit mangrove yang ditanam di seluruh Indonesia.

Wisata pantai cemara ini dulunya bernama wisata pantai tasikharjo. Kawasan wisata pantai ini dari dahulu pada tahun 1980 an merupakan tempat wisata yang digandrungi warga sekitar bisa dikatakan sebuah wisata primadona di Tuban yang banyak dikunjungi wisatawan disebabkan keindahan panoramanya. Kemudan beberapa tahun kemudian tempat wisata tersebut terlantarkan dan bisa dikatakan rusak pada saat itu. Akhirnya tahun berikutnya pemerintah berupaya mengembalikan wilayah tersebut agar tetap indah dan terjaga. Yang dahulunya hanya terdapat beberapa pohon cemara saja, kemudian ditanaminya sampai terbentang sepanjang kawasan pantai yang sampai saat ini masih tetap terjaga dan trus bertumbuh dewasa. 
Untuk menikmati wisata pantai tersebut anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.0, kecuali anda menggunakan jasa parkir yang ada disekitar lokasi wisata tersebut. 
Setelah anda asik bermain air dipantai disana juga dapat ganti pakaian dengan memanfaatkan bilik-bilik yang bertuliskan “tempat bilas” yang beberapa tertengger disekitar tepian bawah cemara disana. Apabila anda kehausan atau pengen jajan jangan kwatir deh, disana juga terdapat banyak sekali warung-warung yang berjejer dispanjang tepi pantai cemara seperti pentol, es, aneka snack, atau anda demen rujak. disana juga terdapat penjual rujak khas tuban yang dijamin maknyus . Selain makanan ringan terdapat juga warung makan seafood yang dijamin menggoyang lidah anda dan mngenyangkan perut anda. Jadi jangan kwatir kelaparan saat berwisata di pantai tersebut.

Para pengunjung biasanya datang pada saat pagi dan sore hari utnuk menikmati sunrise maupun sunset dipinggiran pantai. Terlebih lagi pada saat weekend dan hari libur tempat wisata tersebut sangat ramai dikunjungi para wisatawan sampai sehari suntuk. Para pengunjung di dominasi warga kota tuban dan sekitarnya, selain itu juga sudah dikenal diluar kota tuban sehingga wisatawan luar kotapun turut berbaur menikmati wisata pantai cemara nan elok dan indah ini.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata Pantai Cemara Tuban Yang Ramai Dikunjungi"

Post a Comment