Pantai Pasir Putih Remen Tuban

Setelah dari air terjun nglirip, saya pergi menuju Pantai yang Indah sekali, pantai tersebut diberi nama pasir putih remen. pantai ini berada di daerah jenu berjarak sekitar 20km dari kota Tuban.

Untuk menuju pantai pasir putih ini tidaklah sulit dari Alun-alun Tuban ambil jalur lurus ke barat yang biasa dilewati bis patas surabaya-semarang menuju desa jenu, setelah melewati pasar / masjid jenu masuk pertigaan arah mentoso pada sisi kanan jalan. Ikuti saja jalan utama yang ada sampai terdapat persimpangan Masjid ringin ambil kanan (mengikuti jalur utama) sampai mentok tikungan SD mentoso. Lurus terus hingga ketemu balai desa remen di sebelah kiri jalan.  10 meter setelah balai desa terdapat tulisan petunjuk arah (ke utara) menuju lokasi pasir putih.

wisata-pantai-pasir-putih-remen-tuban
Pantai Pasir Putih Remen Tuban

Kesan pertama saat memasuki kawasan wisata pasir putih adalah serasa kita berada di lautan anakan pulau sempu. Terdapat danau besar dengan deretan pohon cemara laut seakan menyambut setiap pengunjung yang datang. gerombolan ikan terlihat berenang bebas kesana - kemari. hamparan pasir putih membentang sepanjang lebih dari 2 km dengan kejernihan air lautnya yang tak kalah dengan keindahan pantai senggigi di Lombok seakan mengajak untuk bermain air dan merasakan butiran pasir pada telapak kaki kita.

Pantai pasir putih ini resmi dibuka pada 22 Pebruari 2015 kemarin dan dikelolah oleh pemerintah desa remen. Terdapat banyak sekali tenda-tenda pedagang berjejer di sekitar pantai, meskipun terlihat sederhana namun tertata dengan rapi dan bersih. Satu hal lagi yang saya suka dari pantai pasir putih ini adalah kebersihannya yang masih terjaga baik. banyak sekali tong sampah yang tersedia, terakhir beberapa waktu lalu teman-teman dari komunitas fotografi juga menyumbangkan tong sampah saat mengadakan acara jambore fotografi di tempat ini.

Tarif untuk memasuki wahana wisata bahari tersebut tidak mahal gaes, dijamin tidak akan mengempeskan kantong anda, cukup dengan membayar biaya parkir+sebagai tiket masuk senilai Rp.2.000 saja pada waktu tulisan ini dibuat anda dapat memasuki dan menikmati panorama alam pantai pasir putih yang menakjubkan. Disana juga sudah banyak penjual minuman,makanan,jajanan, serta oleh-oleh kaos bertuliskan “Pantai Pasir Putih Remen” yang bisa anda jadikan cindera mata maupun oleh-oleh buat keluarga dirumah.

Untuk kamu yang tidak pernah kesini jangan ngaku wong tuban, Sekian dari saya semoga bermanfaat 








Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pantai Pasir Putih Remen Tuban"

Post a Comment